Emas Melemah di Hari Ketiga

Written By Unknown on Rabu, 10 Oktober 2012 | 11.24

INILAH.COM, San Francisco - Harga emas berakhir melemah pada Rabu (10/10/2012) dini hari tadi, karena kekhawatiran pertumbuhan global dan kegugupan menjelang musim kinerja. Selain karena dolar menguat.

Emas untuk pengiriman Desember turun US$ 10,70, atau 0,6%, ke US$ 1.765 per ons di divisi Comex New York Mercantile Exchange. Emas diperdagangkan di level terendah US$ 1.762 per ons, setealh sepanjang sesi bergerak fluktuatif.

Emas mendapatkan sentimen mixed, kata Adam Klopfenstein, ahli strategi pemasaran senior di Archer Financial. "Beberapa tekanan inflasi muncul, tapi di tengah pelemahan saham dan penguatan dolar, emas tidak bisa mendapatkan kenaikan banyak," katanya.

Dana Moneter Internasional memangkas proyeksi untuk pertumbuhan global menjadi 3,3% tahun ini dari perkiraan 3,5% yang dibuat pada Juli. Bank memperkirakan pertumbuhan 3,6% pada 2013, dari prediksi 3,9% pada Juli.

Bank juga mengatakan Perancis, Spanyol dan negara zona euro lainnya tidak akan memenuhi target fiskal yang disepakati. Penurunan dan kekhawatiran membuat dolar sebagai safe haven pilihan, mengesampingkan emas dan komoditas lain denominasi dolar.

Indeks dolar ICE, yang mengukur dolar terhadap enam mata uang, naik menjadi 80,015, dibandingkan dengan 79,595 pada akhir perdagangan Amerika Utara.

Juga pada Selasa, Bank Rakyat China menyuntikkan dosis besar likuiditas untuk membantu meringankan kondisi uang ketat. Langkah itu diperkuat harapan untuk pelonggaran kebijakan yang lebih dari bank sentral, memberikan dukungan untuk komoditas.

Ada pemogokan di tambang milik AngloGold Ashanti Ltd, Gold Fields Ltd, dan Harmony Gold Mining Co. Pekerja dari sektor lain juga telah bergabung dengan protes dalam beberapa hari terakhir.

Sementara produksi emas Afrika Selatan semakin berkurang, bangsa itu masih menjadi produsen emas terbesar kelima tahun lalu, para analis Commerzbank mengatakan.

"Setiap ons yang hilang karena pemogokan, memperburuk pasokan, dan sejak awal September, (exchange-traded funds) telah menyerap hampir setengah dari produksi tambang global selama periode ini," kata mereka. [ast]


Anda sedang membaca artikel tentang

Emas Melemah di Hari Ketiga

Dengan url

http://hidupbergayabaru.blogspot.com/2012/10/emas-melemah-di-hari-ketiga.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Emas Melemah di Hari Ketiga

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Emas Melemah di Hari Ketiga

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger