PLN Gunakan Mobil Listrik Tahun Depan

Written By Unknown on Selasa, 30 Oktober 2012 | 11.24

INILAH.COM, Jakarta - Tahun depan, sebagian kendaraan operasional PT PLN (Persero) akan menggunakan mobil listrik buatan Ahmadi, dengan sistem sewa dari pihak perusahaan penyewaan mobil yang selama ini dipakai untuk PLN.

"Tahun depan itu PLN akan mengubah sekian persen dari mobil sewanya adalah mobil listrik begitu," tutur Menteri BUMN Dahlan Iskan di gedung Kementerian BUMN, Jakarta, Senin (29/10/2012).

Perusahaan penyewaan mobil yang saat ini menyuplai kendaraan operasional PLN, akan membeli mobil listrik Ahmadi. Sehingga, PLN nanti hanya tinggal menyewanya.

"PLN akan mengumumkan kepada rekanannya untuk siap-siap, tahun depan PLN menentukan sekian persen dari mobil sewaannya adalah mobil listrik. Dengan demikian perusahaan persewaan mobil akan membeli dan mengadakan mobil listrik yang disewakan ke PLN," ujarnya.

Penyewaan mobil, kata Dahlan, lebih efisien bagi PLN ketimbang harus membelinya. Hal ini mengingat besarnya anggaran untuk biaya perawatan. Berbeda dengan sistem sewa, dimana biaya perawatan sudah ditanggung perusahaan penyewaan mobil tersebut.

"Banyaknya (mobil) belum ditentukan. Kalau sewa itu PLN lebih efisien, kalau beli banyak ada biaya perawatan seperti ganti ban, ini repotlah dan gak bisa ngawasi juga nantinya," ucapnya. [ast]


Anda sedang membaca artikel tentang

PLN Gunakan Mobil Listrik Tahun Depan

Dengan url

http://hidupbergayabaru.blogspot.com/2012/10/pln-gunakan-mobil-listrik-tahun-depan.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

PLN Gunakan Mobil Listrik Tahun Depan

namun jangan lupa untuk meletakkan link

PLN Gunakan Mobil Listrik Tahun Depan

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger