Data AS Tekan Minyak Mentah Global

Written By Unknown on Jumat, 19 Oktober 2012 | 11.24

INILAH.COM, New York - Minyak mentah AS pada perdagangan Kamis (18/10/2012) dengan peningkatan pasokan dan kenaikan klaim pengangguran AS.

Minyak Brent melemah dan minyak AS sempat mengalami rebound. Hal itu dipengaruhi penutupan kilang TransCanada sehingga mengurangi produksi 590.000 barel per hari. Langkah ini diperkirakan akan berlangsung selama tiga hari.

"Pasar berada dalam fase memberikan reaksi yang kuat untuk masalah infrastruktur. Walaupun gangguan di kilang Snags hanya sedikit mempengaruhi impor minyak untuk pengolahan minyak," kata John Kilduf dari Capital LLC di New York.

Minyak mentah AS turun hanya 2 sen ke US$92,10 per barel. Untuk minyak mentah jenis Brent turun 72 sen menjadi US$112,50 per barel untuk bulan Desember di London.

Harga minyak mentah juga dipengaruhi data klaim pengangguran yang naik untuk pekan lalu. Data klaim pengangguran naik 46.000 menjadi 388.000 pada pekan terakhir. Data ini melebihi ekspektasi analis sebelumnya.

Faktor lain adalah peningkatan pasokan minyak mentah AS melebihi perkiraan sebelumnya. Laporan Energy Information Administration (EIA) pada pekan lalu menunjukkan persediaan minyak mentah AS naik 2,8 juta barel. Padahal analis hanya memperkirakan stok minyak di konsumen terbesar itu hanya naik 1,7 juta barel saja. Hal ini menunjukkan kuartal ketiga terjadi perlambatan ekonomi di China melebihi perkiraan analis.


Anda sedang membaca artikel tentang

Data AS Tekan Minyak Mentah Global

Dengan url

http://hidupbergayabaru.blogspot.com/2012/10/data-as-tekan-minyak-mentah-global.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Data AS Tekan Minyak Mentah Global

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Data AS Tekan Minyak Mentah Global

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger