Dirut Telkomsel: Yang Punya Utang Itu Siapa?

Written By Unknown on Jumat, 19 Oktober 2012 | 11.24

INILAH.COM, Jakarta - Di balik putusan pailit, PT Telekomunikasi Seluler Tbk (Telkomsel) ngotot tidak bersalah meskipun sudah diputuskan pailit. Anak usaha Telkom ini menuding balik PT Prima Jaya Informatika (PJI) yang menggugat pailit adalah pihak yang punya utang.

Usai rapat dengar pendapat dengan Komisi VI DPR, Kamis (18/10/2012), Dirut Telkomsel, Alex Janangkih Sinaga menjelaskan bahwa Telkomsel tidak merasa punya utang. Sehingga putusan pailit yang diketok palu Pengadilan Niaga, Jakarta Pusat tidaklah tepat.

''Saya tidak mengerti yang punya piutang itu siapa. Karena, kronologisnya, Telkomsel tidak punya utang. Inilah yang melandasi kami untuk kasasi,'' paparnya.

Muasal kasusnya, jelas Janangkih, PJI mengajukan PO (Purchasing Order) pada Mei 2012, senilai Rp 4,8 miliar. Sesuai kontrak, Telkomsel menyediakan voucher sesuai PO. Namun, PO tersebut belum dibayar oleh PJI. ''Sampai sekarang, belum dibayar,'' tegasnya.

Pada Juni, lanjutnya, PJI kembali mengajukan PO senilai Rp 5,63 miliar. Oleh Telkomsel, PO tersebut tidak dikabulkan karena PJI masih memiliki tunggakan sebesar Rp 4,8 miliar. ''Jadi, yang punya utang sekarang siapa? Bukan telkomsel kan. Dalam aturan di Telkomsel, kalau ada tunggakan, PO-nya pasti disetop dulu,'' ungkapnya.

Kasus ini, tuturnya, tidak ada kaitannya dengan pergantian direksi. Namun lebih kepada penegakan aturan Telkomsel yang menjadi kewajiban seluruh pihak. ''Kalau saya tidak hentikan, malahan salah. Karena prosedurnya memang harus disetop. Jadi, kasus ini tidak ada urusannya dengan direksi. Mau direksi lama atau baru, pasti disetop kalau caranya seperti ini,'' tegasnya. [tjs]


Anda sedang membaca artikel tentang

Dirut Telkomsel: Yang Punya Utang Itu Siapa?

Dengan url

http://hidupbergayabaru.blogspot.com/2012/10/dirut-telkomsel-yang-punya-utang-itu.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Dirut Telkomsel: Yang Punya Utang Itu Siapa?

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Dirut Telkomsel: Yang Punya Utang Itu Siapa?

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger