DPR Belum Mau Proses 2 Calon Deputi BI

Written By Unknown on Rabu, 17 Oktober 2012 | 11.24

INILAH.COM, Jakarta - Komisi XI DPR belum akan memproses dua calon deputi gubernur Bank Indonesia (BI) yang diajukan Presiden, hingga dipenuhinya penyampaian untuk calon deputi lainnya.

"Kita meminta ke Presiden untuk segera memenuhi dua deputi yang kosong di BI," ujar anggota Komisi XI Achsanul Qosasi kepada INILAH.COM, Rabu (17/10/2012).

Dia menyampaikan Komisi XI DPR menginginkan calon dari kedua posisi deputi gubernur BI yang kosong itu sekaligus diajukan. "Nanti setelah reses, kita akan membahasnya lagi di masa sidang berikutnya," tuturnya.

Sebelumnya diberitakan DPR telah menyurati Presiden, meminta nama-nama calon Deputi Gubernur Bank Indonesia. Jabatan itu akan segera ditinggalkan Ardhayadi Mitroatmodjo yang akan habis masa jabatannya pada 29 November 2012 mendatang.

Pada November tahun ini, dua Deputi Gubernur BI habis masa jabatannya, yakni Deputi Gubernur bidang Manajemen Internal Bank Indonesia, Ardhayadi Mitroadmodjo, dan Deputi Gubernur bidang Pengelolaan Moneter non-aktif, Budi Mulya.

Selain itu, posisi Deputi Gubernur Senior juga sudah dua tahun kosong. Pada 2009, posisi ini diisi Darmin Nasution. Namun, pada 2010, Darmin diangkat sebagai Gubernur BI menggantikan Boediono.

Presiden baru mengajukan dua calon pengganti Budi Mulya ke DPR, yakni Perry Warjiyo, yang masih menjabat Direktur Eksekutif Departemen Riset Ekonomi dan Kebijakan Moneter BI, dan Hendar, yang menjabat Direktur Eksekutif Departemen Pengelolaan Moneter BI.

Kedua nama ini merupakan usulan dari Bank Indonesia. BI tidak mengusulkan calon pengganti untuk posisi Ardhayadi. Belakangan diketahui, hal ini disengaja. BI tengah mempertimbangkan jabatan baru, yakni asisten gubernur untuk mengemban tugas di bidang manajemen internal yang semula diemban Ardhayadi. [ast]


Anda sedang membaca artikel tentang

DPR Belum Mau Proses 2 Calon Deputi BI

Dengan url

http://hidupbergayabaru.blogspot.com/2012/10/dpr-belum-mau-proses-2-calon-deputi-bi.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

DPR Belum Mau Proses 2 Calon Deputi BI

namun jangan lupa untuk meletakkan link

DPR Belum Mau Proses 2 Calon Deputi BI

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger