Pertamina Bidik Pasar Pelumas Jepang

Written By Unknown on Minggu, 07 Oktober 2012 | 11.24

INILAH.COM, Tokyo – Pelumas Pertamina sudahmenjelajah berbagai negara. Untuk meningkatkan penjualan, badan usaha milik pemerintah ini pun menyasar pasar Jepang.

"Berdasarkan pengalaman kami selama dua tahun terakhir, pasar Jepang sangat menjanjikan untuk produk pelumas Pertamina, " kata Direktur Utama Pertamina, Karen Agustiawan.

Untuk pelumas retail, Pertamina saat ini bekerja sama dengan Inoa Shouji sebagai exclusive country distributor. Bersama-sama dengan country distributornya, Pertamina sudah memasok 10 branch Department Store NAFCO yang berlokasi di Selatan Jepang.

Untuk mengembangkan produknya di pasar Jepang yang potensial, Pertamina mengundang Mr.Masahiro Nanomi, President Director of Toyota Motor Manufacturing Indonesia, untuk lebih mendorong produk Pertamina kepada konsumen Jepang dengan memberi penjelasan atas pengalaman Toyota di Indonesia dalam menggunakan produk dan bekerja sama dengan Indonesia.

Dalam pidatonya di depan President Director of Toyota Motor Manufacturing Indonesia dan para konsumen Jepang, Sabtu (5/10), Karen memperkenalkan Pertamina sebagai market leader di dalam negeri dan saat ini sedang bergerak agresif ke luar negeri.

Menurut Karen, Pertamina memiliki visi menjadi World class energy Company yang mengintegrasikan bisnis upstream dan downstream termasuk bisnis pelumas. "Tentunya bisnis pelumas kami juga harus berstandar world class,"ujarnya.

Pelumas Pertamina kini sudah dapat ditemui di 22 negara, seperti Australia, UE Arab, China, Singapore, Myanmar and Pakistan. Sedangkan di dalam negeri, pelumas Pertamina mendominasi mencapai 60%.

Tidak hanya itu. Produk pelumas Pertamina telah menerima sertifikat standar internasional seperti API (America), ACEA (European Automobile Manufacture) and JASO (Japanese Automotive Standards Organization).

Produk-produk pelumas Pertamina juga mendapatkan pengkuan dari berbagai pabrikan otomotif seperti Mercedes Benz, Volvo, Toyota, Caterpillar, Komatsu, dan sebagainya. Untuk memenuhi kebutuhan pelanggannya, Pertamina menjalankan control yang ketat dalam proses produksi pelumas.

[ast]


Anda sedang membaca artikel tentang

Pertamina Bidik Pasar Pelumas Jepang

Dengan url

http://hidupbergayabaru.blogspot.com/2012/10/pertamina-bidik-pasar-pelumas-jepang.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Pertamina Bidik Pasar Pelumas Jepang

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Pertamina Bidik Pasar Pelumas Jepang

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger