PPA Rombak Direksi Trans Pacific Petrochemical

Written By Unknown on Sabtu, 13 Oktober 2012 | 11.24

INILAH.COM, Jakarta - PT Perusahaan Penglolaan Aset (PPA) merombak manajemen perusahaan PT Trans Pacific Petrochemical Indotama (TPPI) sebagai langkah awal untuk penyelesaian restrukturisasi utang kepada sejumlah kreditor. Saat ini Direksi TPPI dipimpin oleh Direksi dari PT Pertamina dan PPA.

Demikian disampaikan Vice President Comunication Corporate Pertamina, Ali Mundakir saat ditemui di kantor Pertamina Pusat Jakarta Jumat (12/10/2012).

"Sekarang Direktur TPPI dijabat oleh Aris Mulya Azof, yang sebelumnya menjabat Vice President Joint Venture and Subsidiaries PT Pertamina," kata Ali Mundakir. Sebelumnya Direktur Utama TPPI dijabat oleh Honggo Wendratno.

Menurut Ali Mundakir dengan adanya perombakan Direksi tersebut diharapkan operasional perusahaan akan kembali aktif, sehingga persoalan utang TPPI dapat dilanjutkan proses penyelesaiannya melalui mekanisme Penundaaan Kewajiban Pembayaran Utang (PKPU). "Perubahannya hanya dari sisi manajerial, langkah awal agar perusahaan bisa hidup. Kami harapkan TPPI akan segera bisa beroperasi," ujar Ali Mundakir.

Proses restrukturisasi utang akan diselesaikan melaui master of restructuring agreement (MRA). Namun, perjanjian tersebut akhirnya kandas lantaran TPPI gagal bayar alias default. Belakangan, perusahaan yang didirikan oleh Honggo Wendratno dinyatakan gagal bayar atau default oleh PT PPA dan Pertamina

TPPI memiliki utang ke Pertamina sebesar US$ 406 juta dan open account senilai US$ 183 juta, utang tersebut telah berlangsung sejak 2004 silam. Selain itu, perusahaan tersebut juga memiliki sangkutan ke Badan Pelaksana Hulu Minyak dan Gas Bumi (BP Migas) mencapai US$ 169 juta, dan utang kepada PT Perusahaan Pengelolaan Aset (PPA) sebesar Rp 3,26 triliun. Serta, utang kepada kreditur lain senilai US$ 1 miliar. [hid]


Anda sedang membaca artikel tentang

PPA Rombak Direksi Trans Pacific Petrochemical

Dengan url

http://hidupbergayabaru.blogspot.com/2012/10/ppa-rombak-direksi-trans-pacific.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

PPA Rombak Direksi Trans Pacific Petrochemical

namun jangan lupa untuk meletakkan link

PPA Rombak Direksi Trans Pacific Petrochemical

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger