KESDM Temukan Sebagian IUP Tidak Beres

Written By Unknown on Selasa, 13 November 2012 | 11.24

INILAH.COM, Jakarta - Hampir dua pertiga Ijin Usaha Pertambangan (IUP) di wilayah Jawa, Bali dan Nusa Tenggara, ternyata masuk dalam kategori non CNC (Clear and Clear).

Demikian disampaikan Sekretaris Ditjen Minerba Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral, Harya Adityawarman saat ditemui di kantor Ditjen Minerba Jakarta, Selasa (13/11/2012).

Menurutnya, hingga tahap kedua rekonsilisasi IUP di wilayah Jawa, Bali dan Nusa Tenggara, pemerintah mencatat ada 1.007 IUPyang masuk dalam non CNC. "Dari total sebanyak 1.777 IUP, masih terdapat 1.007 IUP yang masuk dalam kategori non CNC," katanya.

Menurut Harya, dari sebanyak 1.777 IUP tersebut ditemukan berbagai permasalahan sebagai berikut. Permasalahan administratif sebanyak 1.061 kasus, untuk IUP batubara sebanyak 5 kasus, untuk IUP mineral 1.056 kasus. Sedangkan untuk permasalahan tumpang tindih lahan sebanyak 201 kasus. "Untuk sementara kita tidak lakukan verifikasi lagi, dan tidak menerima IUP lagi," kata Harya.

Lebih lanjut Harya mengatakan, bahwa dalam rekonsiliasi IUP tahap kedua tersebut setidaknya melibatkan 8 pemerintah provinsi dan 153 pemerintah kota. [ast]


Anda sedang membaca artikel tentang

KESDM Temukan Sebagian IUP Tidak Beres

Dengan url

http://hidupbergayabaru.blogspot.com/2012/11/kesdm-temukan-sebagian-iup-tidak-beres.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

KESDM Temukan Sebagian IUP Tidak Beres

namun jangan lupa untuk meletakkan link

KESDM Temukan Sebagian IUP Tidak Beres

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger