Konversi BBM Ke BBG Terhambat Kemenkeu?

Written By Unknown on Jumat, 02 November 2012 | 11.24

INILAH.COM, Jakarta - Kementerian ESDM harus gigit jari, dengan rencana konversi penggunaan BBM ke BBG untuk kendaraan bermotor pada akhir tahun ini belum bisa terlaksana. Hal itu dikarenakan Kementerian Keuangan belum menyetujui anggaran bahan bakar gas dalam APBN-P 2012.

Demikian disampaikan Wakil Menteri ESDM, Rudi Rubiandini di Kantor Kementerian ESDM Jakarta, Kamis sore (1/11/2012). "Setelah APBN-P disetujui Juni 2012, tidak cukup waktu menyelesaikan target pembangunan stasiun pengisian bahan bakar gas (SPBG) dan konverter kit yang direncanakan sampai akhir 2012," ujar Rudi Rubiandini.

Terkait persoalan tersebut dirinya pernah meminta agar anggaran tersebut dimasukan dalam kategori multiyears, agar program tersebut dapat terus berjalan. Namun pada saat itu Kementerian Keuangan tidak menyetujui. "Keputusan itu ada pada Menteri Keuangan dan hingga saat ini belum ada keputusan," katanya.

Dalam APBN-P 2012 telah dialokasikan dana program konversi bahan bakar minyak ke BBG sebesar Rp1,8 triliun. Dana tersebut direncanakan untuk pembangunan 33 SPBG dan pengadaan 14 ribu konverter kit. "Sekarang ini, pembangunan SPBG dan konverter kit masih dalam tahap tender dan tinggal menetapkan pemenangnya. Begitu ada keputusan dari Kemenkeu, segera ditetapkan pemenangnya," ujar dia.

PT Pertamina (Persero) telah menyatakan siap untuk melakukan konversi BBM ke BBG, Corporate Secretary Pertamina, Nursatyo Argo mengatakan, pelaksanaan program konversi BBM ke BBG diserahkan sepenuhnya kepada pemerintah. Adapun Pertamina hanya sebagai badan pelaksana.


Anda sedang membaca artikel tentang

Konversi BBM Ke BBG Terhambat Kemenkeu?

Dengan url

http://hidupbergayabaru.blogspot.com/2012/11/konversi-bbm-ke-bbg-terhambat-kemenkeu.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Konversi BBM Ke BBG Terhambat Kemenkeu?

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Konversi BBM Ke BBG Terhambat Kemenkeu?

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger