ASKES Siapkan Rp8,5 Triliun Bangun BPJS

Written By Unknown on Sabtu, 27 Oktober 2012 | 11.24

INILAH.COM, Jakarta - PT ASKES (Persero) mencadangkan dana sebesar Rp8,5 triliun untuk membangun BPJS (Badan Penyelenggara Jaminan Sosial).

Aset kita sekarang hampir Rp15 triliun dan cadangan perusahaan itu sudah Rp8,5 triliun dan ini yang akan dialihkan ke BPJS," ujar Direktur Utama PT ASKES (Persero) I Gede Subawa dalam bincang-bincangnya dengan INILAH.COM dan IFT baru-baru ini.

Sekarang, lanjut Subawa, ASKES fokusnya bagaimana memberikan layanan terbaik untuk mempersiapkan diri menjadi BPJS. "Itu yang jadi fokus kita sekarang, terutama tahun depan," tuturnya.

Dia menyampaikan sebagian besar dana investasi ASKES nantinya akan dipakai untuk membangun BPJS mengingat dana dari pemerintah yang belum turun. "Kita harus mempersiapkan SDM yang lebih banyak untuk ready di 2014 dan mulai dididik di 2013, sehingga nanti biaya operasional pegawai agak tinggi karena kita menambah 1.500 pegawai," katanya.

Terkait anak usahanya seperti In Health Insurance, dia mengatakan akan diserahkan kepada pemerintah. "In Health ingin kami serahkan ke pemerintah," ujarnya.

Tapi, menurut Subawa, ada beberapa alternatif yang bisa dilakukan untuk In Health. Pertama, sebaiknya dia menjadi BUMN supaya negara memiliki badan yang cukup bagus, profesional sesuai keinginan Kementrian BUMN. "Tentu ini ada proses dari DPR. Tapi saya lihat sudah seperti gayung bersambut sudah mulai ada pemikiran itu. Dalam hal ini aset ASKESp harus dikembalikan kalau dia menjadi BUiMN," katanya.

Alternatif kedua, tambahnya, In Health bisa dijual ke BUMN besar, di mana 2-3 BUMN masuk untuk mengembalikan aset perusahaan. [ast]


Anda sedang membaca artikel tentang

ASKES Siapkan Rp8,5 Triliun Bangun BPJS

Dengan url

http://hidupbergayabaru.blogspot.com/2012/10/askes-siapkan-rp85-triliun-bangun-bpjs.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

ASKES Siapkan Rp8,5 Triliun Bangun BPJS

namun jangan lupa untuk meletakkan link

ASKES Siapkan Rp8,5 Triliun Bangun BPJS

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger