DPK Danamon Syariah Capai Rp1,7 T

Written By Unknown on Kamis, 18 Oktober 2012 | 11.24

INILAH.COM, Jakarta - Total aset Unit Usaha Syariah (UUS) PT Bank Danamon mencapai Rp1,6 triliun dan dana pihak ketiga (DPK) mencapai Rp1,7 triliun, per September 2012.

Pada periode yang sama, Unit Usaha Syariah (UUS) Bank Danamon juga mencatat pertumbuhan kinerja hingga 25% atau setengah dari target pencapaian 2012.

Direktur Perbankan Syariah Danamon, Herry Hykmanto, mengatakan pertumbuhan tersebut terutama disokong sektor pembiayaan. "Sisanya didapat dari produk solusi emas, pembiayaan alat berat dan lain-lain," kata Herry di Jakarta, Rabu (17/10/2012).

Per September 2012, total pembiayaan Danamon Syariah mencapai Rp1,6 triliun atau naik dari Rp1,1 triliun dari periode sama tahun 2011 dengan kontribusi terbesar dari pembiayaan koperasi dan usaha kecil menengah (UKM) yang mencapai Rp1,1 triliun.

Sementara pembiayaan alat berat menyumbang sebesar 10% terhadap total pembiayaan Danamon Syariah, yaitu berkisar Rp160 miliar.

Herry mengatakan kontribusi portofolio UUS Bank Danamon memang masih terbilang kecil, yaitu sekitar 1%. Namun, dengan pesatnya ekspansi bisnis yang dilakukan saat ini, pihaknya optimis pangsa pasar UUS Bank Danamon akan semakin luas dan kontribusinya kepada induk usaha meningkat. [ast]


Anda sedang membaca artikel tentang

DPK Danamon Syariah Capai Rp1,7 T

Dengan url

http://hidupbergayabaru.blogspot.com/2012/10/dpk-danamon-syariah-capai-rp17-t.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

DPK Danamon Syariah Capai Rp1,7 T

namun jangan lupa untuk meletakkan link

DPK Danamon Syariah Capai Rp1,7 T

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger