Libur Panjang, Omset Hotel Luar Jakarta Naik

Written By Unknown on Minggu, 28 Oktober 2012 | 11.24

INILAH.COM, Jakarta - Peningkatan hunian hotel di luar Jakarta selalu terjadi ketika adanya libur panjang dan ini dipastikan akan mendongkrak kenaikan omset hotel sebanyak 30% dari hari biasanya.

"Saya pikir kenaikan omset hotel sekitar 30 persen dari hari biasanya dan ini sudah biasa terjadi ketika ada hari libur yang panjang," ucap Wakil Ketua Persatuan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Johnnie Sugiarto saat dihubungi INILAH.COM, Sabtu (27/10/2012).

Masyarakat Jakarta yang berlibur ke tempat wisata dan keluar kota membuat beberapa hotel di wilayah Jawa Barat dan Jawa Tengah kebanjiran penghuni. "Kantor juga banyak yang diliburkan, membuat orang Jakarta pergi berwisata dan menginap di hotel," tuturnya.

Namun peningkatan omset hotel, kata Johnnie, tidak terjadi untuk hotel-hotel di Jakarta melainkan berbagai tempat wisata yang ada di Jakarta yang lebih meningkat pengunjungnya. "Hotel di Jakarta justru tidak mengalami lonjakan yang berarti, malah tempat hiburan dan mal di Jakarta yang cukup sibuk karena ada juga wisatawan domestik dari daerah menuju Jakarta," ucapnya.

Lebih lanjut, Johnnie menuturkan, hotel yang berada di Bandung, Yogyakarta, Bangka, Bali, dan Bogor terlihat yang banyak mendapatkan keuntungan lebih dibanding lainnya.

Peningkatan omset hotel juga dibenarkan Public Relation Manager Hotel Aston Bogor, Dina Yudhari. Menurutnya terjadi peningkatan hunian kamar saat libur panjang hari raya Idul Adha. Omset hotel diperkirakan meningkat antara 30% hingga 40% dari hari biasanya.

"Sekitar 90 persen kenaikan tingkat hunian kamar di Hotel Aston Bogor dan ini sudah terjadi sejak Jumat siang. Para tamu banyak yang menginap sampai minggu. Kalau hari biasa kamar terisi sekitar 60 persen sampai 70 persen," kata Dina secara terpisah. [hid]


Anda sedang membaca artikel tentang

Libur Panjang, Omset Hotel Luar Jakarta Naik

Dengan url

http://hidupbergayabaru.blogspot.com/2012/10/libur-panjang-omset-hotel-luar-jakarta.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Libur Panjang, Omset Hotel Luar Jakarta Naik

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Libur Panjang, Omset Hotel Luar Jakarta Naik

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger