Penjual Peralatan Sate pun Senang

Written By Unknown on Sabtu, 27 Oktober 2012 | 11.24

INILAH.COM, Jakarta - Banyaknya masyarakat yang membuat sate pada hari raya Idul Adha membawa berkah bagi pedagang yang menjual tusukan sate dan arang.


Sri Mulayani salah satu pedagang yang menjual arang serta tusukan sate menuturkan, selain menjual berbagai perabotan rumah tangga, juga menjual tusukan sate dan arang setiap harinya.

"Kalau lebaran haji gini, yang beli arang banyak dari hari biasanya, kalau tusukan sate gak begitu banyak. Masih banyakan yang beli arang," tutur Yani sapaan akrabnya, Jakarta, Jumat (25/10/2012).

Harga tusukan sate yang ia jual berisi 35 batang tusukan sate dengan harga Rp2500, sedangkan arang dijual per plastik Rp3.000. "Arang seplastiknya itu, setengah kilo isi arang kayu. Kalau yang batok saya ga jual," ucapnya.

Dari harga arang dan tusukan sate yang dibandrol tersebut, Yani mengambil keuntungan Rp1.000. Menurutnya, disaat lebaran haji seperti ini sekitar 30 hingga 40 plastik arang bisa terjual dan tusukan sate kurang dari 20 iket. "Ya kalau hari biasa, malah kadang ga ada yang beli. Kan musiman juga yang beli ginian (arang dan tusukan sate)," ujar Yani.

Selain arang dan tusukan sate, kata Yani, panggangan untuk menyate juga banyak yang beli. Jenis panggangan pun, Yani menyediakan dua jenis, panggangan kawat yang biasa sering digunakan untuk bakar ikan dan panggangan sate.

"Orang-orang ada juga yang beli panggangan buat ikan tapi dipake buat sate. Harganya juga lebih murah dari yang panggangan sate, yang panggangan ikan 7 ribu kalau sate 15 ribu," ucapnya.

Dari penjualan peralatan menyate di luar keuntungan dagang perabotan rumah tangga, Yani mengaku, bisa mendapatkan keuntungan paling banyak Rp150 ribu. "Untung ya lumayan buat tambahan keuntungan prabotan. Paling banyak 150 ribu, dari sate, tusukan sate dan panggangan, kan panggangan sate lumayan untungnya bisa 3 ribu satu pangganganya," katanya. [ast]


Anda sedang membaca artikel tentang

Penjual Peralatan Sate pun Senang

Dengan url

http://hidupbergayabaru.blogspot.com/2012/10/penjual-peralatan-sate-pun-senang.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Penjual Peralatan Sate pun Senang

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Penjual Peralatan Sate pun Senang

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger