Produk Impor Sudah Jauh Bekurang

Written By Unknown on Minggu, 21 Oktober 2012 | 11.24

INILAH.COM, Jakarta- Barang-barang produksi impor dipastikan sudah berkurang dibandingkan 6 bulan lalu. Bahkan tren barang yang melanggar ketentuan Kesehatan, Kenyamanan dan Keselamatan Lingkungan (K3L) pun menurun.

Demikian menurut Menteri Perdagangan Gita Wirjawan usai menghadiri acara temu alumni ITS di Jakarta, Sabtu (20/10/2012).

"Coba kalau anda cek ke Kramat Jati atau Pasar Induk itu produk-produk impor sudah tidak seperti dulu, 6 bulan lalu, kemudian di pasar-pasar non induk dan toko-toko pun sudah banyak yang kooperatif karena banyak juga yang sudah diproses hukum di pengadilan, penyidikan," ungkapnya.

Ia juga menuturkan pelanggaran terhadap K3L pun dalam dua bulan ini menurun. Hal tersebut bisa dilihat dalam dua pekan terakhir yang terjaring oleh ketentuan K3L jauh lebih sedikit.

Sebelumnya Gita mengatakan pemerintah akan berusaha mengendalikan tingginya impor barang dengan memperketat peraturan Kesehatan, Kenyamanan dan Keselamatan Lingkungan atau K3L dan penerapan strategi menyeimbangkan kembali perdagangan atau "rebalancing trade". [ast]


Anda sedang membaca artikel tentang

Produk Impor Sudah Jauh Bekurang

Dengan url

http://hidupbergayabaru.blogspot.com/2012/10/produk-impor-sudah-jauh-bekurang.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Produk Impor Sudah Jauh Bekurang

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Produk Impor Sudah Jauh Bekurang

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger